-->

Resep Cara Membuat Uli betawi

Resep Cara Membuat Uli betawi dari Ketan. Siapa yang belum pernah nyobain masakan khas jakarta ini?, wah nyesel loh, patut dicoba, gimana jikalau bikin sendiri?, gak susah kok bro.

Satu lagi admin mau mengangkat makanan khas warga jakarta asli, ini titipan nenek moyang selain kerak telor, materi dasarnya hanya beras ketan warna putih, kelapa yang sudah diparut lalu garam, nah tuh cuma 3 materi doang lalu mengolah masakan uli betawi ini cuma 5 langkah mudah kok. yang agak lama yaitu proses menumbuknya, harus liket atau rata dan terlihat agak ancur, malah jikalau mampu lebih bubuk aja hingga tidak kelihatan bentuk berasnya, lengket menjadi satu, cakep tuh.

 Siapa yang belum pernah nyobain masakan khas jakarta ini Resep Cara Membuat Uli betawi

Uli Betawi Ketan

Makanan ini sungguh diluar dugaan, gimana tidak, dengan materi yang sangat sederhana mampu menyedot penikmat masakan indonesia khususnya Jakarta menyerupai soto betawi, dan proses balasannya cuma di goreng atau di bakar saja atau jikalau suka ya dimakan gitu aja, tapi jikalau admin lebih suka uli betawi di goreng, lebih renyah dan garing, boleh dimakan pakai sambal kacang atau taburan parutan kelapa sangrai yang sudah dikasih sedikit gula pasir, boleh tidak. ok kita lanjut saja cara pengolahannya, biar cepet. Oh iya sekali lagi ini bukan masakan tape uli yang manis asam itu ya.

Resep Uli Betawi Ketan putih


Bahan-bahan yang harus ada :
  • 500 gr beras ketan putih yang bagus.
  • 1. 5 cups kelapa parut segar.
  • secukupnya garam.
  • Secukupnya daun pisang / plastik bungkus.

Langkah Cara Membuat Uli betawi Ketan:
  1. - Pertama bersihkan hingga bersih beras ketan putih. lalu Rendam dlm air bersih 2-6 jam. Masak hingga masak (di liwet atau kukus).

  2. - Kemudian pindahkan beras ketan pada dikala panas ke mangkok plastik yang besar. lalu taburi kelapa, garam, aduk hingga rata.
  3. - Sekarang anda tumbuk ketan pada dikala masih panas mempergunakan kerikil ulekan / alu kayu panjang yang telah di bungkus kantung plastik (agar tak lengket). Tumbuk hingga ketan tampak halus.
  4. - Langkah terahir, anda siapkan daun pisang / plastik pembungkus. lantas bungkus, biarkan dingin.

Catatan pengolahan uli betawi :

- Untuk pembungkusan, bentuknya sesuaikan selera saja atau kebutuhan anda, mampu dibuat bentuk kotak, segi empat memanjang, boleh kecil boleh besar juga.

Demikian pembuatan uli ketan betawi yang cukup mudah ini, sangat praktis dan sederhana, admin rasa semua bakal mampu membuatnya, diharapkan kesabaran saja, apalagi sewaktu menumbuk adonan uli betawi ini, biasanya jikalau bikin banyak akan cukup menguras tenaga pula, berkeringet dah...ok sobat, selamt mencoba resep khas tradisional ala jakarta Resep Cara Membuat Uli betawi dari kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Cara Membuat Uli betawi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel