-->

Udang Kupas Krispi


Udang Krispi...salah satu menu favorit pasti jikalau lagi makan di resto yang menunya seafood dll ya teman-teman. Tua, muda pasti suka. Cuma adakala bawah umur yang kurang suka kulit Udang yang agak keras bergairah gitu ya.. suka males makan ya..contohnya Yodha...hihi. Dia kurang suka kulit Udang. jadi jikalau menu yang ada Udangnya kudu di kupas bersih, gres mau makan.


Nah, makanya kalau saya buatin menu Udang krispi untuk Yodha, saya Kupas udangnya. Makara lebih mudah di makan, eksklusif hap..nggak ada kulit kasarnya. Untuk udang Krispi kupas ini, saya pakai Udang yang agak besar ukurannya, jadi jikalau di kupas masih kelihatan gede hahaha. Jika udang kecil-kecil, enakan di makan sama kulitnya ya teman-teman..dan juga pegel ngupasnya ya.

Dan beneran, Yodha jadi suka jikalau di buat Udang Krispi, tapi yang di kupas Udangnya. Makara eksklusif di gigit dan terasa gurihnya, nggak repot makannya. Cuma jikalau di jual ya jadi keliatan sedikit ya, haha. Makanya masak aja  untuk keluarga jikalau Udang Krispi kupas ini. Makara damai juga bawah umur mampu makan Udang dengan mudah.

Sebelum di lapisi tepung, lumuri udang dnegan air jeruk nipis, lalu bilas. Ini untuk mengurangi anyir udang, semoga bawah umur jadi semangat makan Udang. Walau sebenernya jikalau Udangnya seger nggak anyir sich. Tapi kadang kita  beli Udang di pasar udang kondisi mati kan ya, jadi saya tetap kucuri jeruk nipis. Sebenernya saya suka beli Udang yang masih lompat-lompat hidup itu manis sekali. Cuma biasanya ukuran kecil-kecil, nggak mampu di kupas. Makara jikalau mau beli agak besar, tentu yang udah mati udangnya. Nah mampu di kurangi amisnya dengan melumuri air jeruk nipis.

Selanjut di rendam bumbu dulu sedikit saja garam dan merica udah enak jikalau udang. Nah tinggal di goreng dech di lumuri Tepung berbumbu. Aku pakai Tepung krispi yang saya jual. Karena di rumah ya adanya itu tiap hari saya pakai masak untuk menu-menu Krispi Yodha.  Hasilnya menyerupai di foto, kriuk renyah keriting.

Oke, eksklusif saja ya ini resepnya, video juga ada. Yang mau coba Tepung Krispi juga boleh, wa aja ke 0879654712500 


Udang Kupas Krispi

Bahan :
250 gram Udang agak besar, kupas, sisakan ekor, lumuri air jeruk nipis, bilas sampai bersih
Lumuri dangan dengan 1/4 sendok teh garam dan 1/4 sendok teh merica, sesaats etelah di cuci, jadi udang masih basah, semoga bumbu meresap

Siapkan 150 gram Tepung krispi, ambil sedikit tepung krispi, beri air secukupnya agak encer saja adonan. Celup Udang ke adonan basah, gulingkan ke sisa Tepung krispi kering, sambil di cubit-cubit. 
Goreng sampai matang
Sajikan dengan Sambal sesuai selera


Sumber http://www.diahdidi.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Udang Kupas Krispi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel