-->

Kue Serabi


Serabi atau Surabi ada dua jenis, ialah serabi anggun yang memakai kinca dan serabi asin dengan taburan oncom yang telah dibumbui diatasnya. Di Bandung, serabi biasa dijajakan di pagi hari dan dimasak memakai tungku sehingga menghasilkan rasa yang khas.

Kadangkala telur ayam yang telah dikocok ditambahkan ke atas campuran serabi yang sedang dimasak. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan aneka macam topping menyerupai sosis, keju, dan mayones.

Tempat yang menyajikan serabi dengan aneka macam variasi rasa tersebar di kota-kota besar menyerupai Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Cara menciptakan camilan anggun serabi cukup mudah, campurkan bahan-bahan menyerupai santan, gula merah dan garam secukupnya. Lalu tambahkan tepung beras dan tepung terigu dan aduk-aduk sampai merata.

Kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok dengan pewarna makanan, sehabis semua materi tercampur rata, letakan campuran di atas cetakan serabi. Tunggu sampai matang, angkat dan camilan anggun serabi siap untuk dihidangkan.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kue Serabi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel